Mengintip Pengrajin Tempat Sampah Ban Bekas Surabaya

Lokasi pengrajin tempat sampah yang terbuat dari ban bekas ini adalah terletak di sepanjang Jalan Karet. Konon dulu dinamakan Jalan Karet karena memang saat itu di sepanjang jalan ini dipenuhi dengan tumpukan ban karet yang kemudian diproses menjadi berbagai kerajinan seperti tempat sampah, sandal, dan lain-lain. Tidak hanya pengrajin tempat sampah saja yang ada di sini, bila anda membutuhkan pallet plastik, anda juga bisa mencarinya di Jalan Karet ini.

Tempat Sampah Berbahan Ban Bekas
Pengrajin tempat sampah bekas di lokasi jalan karet memang sudah ada berpuluh-puluh tahun yang lalu, persaingan yang begitu ketat di industri sektor ini memang sangatlah ketat, usaha ini nyaris terancam dengan tempat sampah yang terbuat dari bahan plastik yang saat ini mulai banyak beredar di mana-mana, namun terbukti hingga saat ini industri tempat sampah berbahan baku ban bekas masih mempunyai pasar tersendiri. Dengan mengandalkan limbah ban yang tidak terpakai, tentu para pengrajin ini patut untuk di acungi jempol. Bagaimana tidak, ban yang sebenarnya sudah tak bisa di apa-apakan ini di sulap menjadi barang yang bernilai ekonomis dan ramah lingkungan.
Bahan Utama Tempat Sampah
Harga yang dipatok untuk sebuah tempat sampah karet ini adalah antara Rp.50.000 sampai Rp.150.000, di sana akan banyak jenis dan variannya. Tempat sampah jenis ini paling sering dipakai untuk perkampungan, sekolah-sekolah, jalan, dan lainnya. Penggunaan tempat sampah berbahan ban bekas ini dinilai memang lebih awet dan tahan lama dari pada tempat sampah berbahan plastik. Bagaimana tidak, tempat sampah ini walaupun anda duduki sekalipun tidak akan pecah, dan juga awet terhadap lingkungan yang ekstrim sekalipun.

Bila anda membutuhkan tempat sampah berbahan ban bekas dan awet pastinya, silahkan datang ke Jalan Karet, untuk lebih jelasnya silahkan cek peta di bawah ini:





Bins Craftmen

Opening Time 08.00 - 16.00

Note -

Located in Jalan Karet Surabaya

GPS Location Below:





Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment